Mobil kijang innova adalah mobil yang banyak dimiliki oleh warga Indonesia umumnya dan yogyakarta khususnya.
Ada yang untuk mobil pribadi dan tidak sedikit pula untuk rental mobil bahkan ada pula yang dijadikan travel juga.
Karena body yang besar juga kenyamanan di kendarai.
Disini kami tidak akan mengulas tentang kelebihan dan kekurangan innova bensin melainkan akan bercerita tentang mobil innova bensin yang datang ke bengkel kami untuk service radiatornya.
Sebelumnya kami menanyakan apakah ada keluhan dengan radiatornya Pak...
Bapak sang pemilik mobil memberikan keterangan jika kemarin mobil sempat mogok di jalan dan jarum temp berada pada posisi H. Setelah dingin di cek sama bapaknya ternyata air radiator habis.
Lalu sama sang Bapak radiator di isi ulang pakai air mineral sampai penuh dan di coba untuk start alhasil mesin nyala lagi. Lalu dibawa pulang mobilnya sama beliau jarak antara tempat mogok sampai rumah kurang lebih 5km.
Sampai rumah dengan aman. Nah keesokan harinya sama bapak di cek itu air radiatornya dan anehnya air radiator ternyata sudah habis lagi walaupun gak habis total sih katanya.
Setelah mendengarkan keluhan tersebut langsung kami eksekusi untuk service radiatornya
Lepas grill bamper nah kelihatan baut-bautnya lepas baut-bautnya dan selang-selangnya.
Setelah radiator turun langsung kami buka upper tank radiatornya disitu dilihat dengan mata telanjang bahwa radiator masih relatif bersih.
Mulai mikir nih kayaknya bukan radiator deh penyebabnya.
Yah coba dulu aja di korok(di bersihkan pipa kapiler) siapa tahu kotoran menyumbat bagian dalam.
Selama di korok kita amati satu persatu kapiler ternyata masih lancar semua
Dan kami nyatakan kapiler radiator bersih.
Ok saatnya kami pasang kembali upper tank nya.
Lakukan tes kebocoran radiator ok aman tidak ada kebocoran.
Wah tambah mikir nih apanya gerangan penyebabnya.
Cek tutup radiator sekilas tampak masih bagus cuma sedikit agak kotor,bersihkandengan sabun dan disikat.
Setelah kami nyatakan radiator bagus.
Maka langsung kami pasang radiatornya kembali ke mobil dengan hati-hati dan teliti selang-selang juga sudah terpasang.
Saatnya isi air radiator setelah penuh kami nyalakan mesin di gas dengan RPN di bawah 3000 masih nampak biasa-biasa saja tidak ada yang aneh alias masih dalam batas normal.
Setelah kurang lebih 5 menit kami nyalakan pada reservoir kok jadi ada airnya padahal tadi belum kami isi air.
Wah jangan-jangan tutup nya nih yang bermasalah,masa baru 5 menit kok air dah banyak yang masuk ke reservoir.
Lalu bergegas kami matikan mesin. Kami buka tutupnya dan gambling ganti ganti tutup radiator dengan yang baru. Kami tambahi airnya sampai penuh dulu baru pasang tutupnya.lalu kembali nyalakan mesinnya. Dan kembali nyalakan mesinnya gas dibawah rpm 3000. Setelah lebih dari 10 menit kondisi reservoir aman air sudah tidak masuk ke reservoir. Kami tunggu beberapa saat kondisi temp juga aman.
Dan selesai sudah kami mencari permasalahan di mobil innova ini.
Kesimpulannya ternyata air radiator habis itu bukan semata mata karena adanya kebocoran
Tutup yang terlihat masih bagus pun ternyata belum tentu tingkat kerapatannya masih bagus.
Walaupun terlihat masih bagus tapi mungkin pernya sudah lemah sehingga ada sedikit tekanan air panas maka tutup akan membuuka lebih awal dan akan menyebabkan air masuk ke reservoir terlalu dini.
Begitulah sedikit cerita dari kami saat kami menyelesaikan permasalahan radiator kijang innova bensin.mudah-mudahan bisa menambah pengetahuan kita tentang permasalahan radiator di mobil-mobil kita.
Jika teman ada yang pernah mengalami hal serupa dan berbeda penyelesaiannya atau berbeda penyebabnya silahkan untuk melengkapi di kolom komentar dibawah.
Terima kasih sudah berkenan mampir ke blog kami.
Jika ada sahabat atau teman mau konsultasi atau mau service radiator silahkan hub kami di
BENGKEL SPESIALIS RADIATOR WIDODO
JL.BANTUL KM 4,5 YOGYAKARTA
CALL 082226813954
WA 08995089172
BBM 5CEAEFDA
Untuk belanja radiator secara online silahkan klik disini
Nb:kami menunggu kritik dan saran dari teman-teman untuk menjadikan pelayanan kami lebih baik lagi.
Terima kasih
Salam.
Ada yang untuk mobil pribadi dan tidak sedikit pula untuk rental mobil bahkan ada pula yang dijadikan travel juga.
Karena body yang besar juga kenyamanan di kendarai.
Disini kami tidak akan mengulas tentang kelebihan dan kekurangan innova bensin melainkan akan bercerita tentang mobil innova bensin yang datang ke bengkel kami untuk service radiatornya.
Sebelumnya kami menanyakan apakah ada keluhan dengan radiatornya Pak...
Bapak sang pemilik mobil memberikan keterangan jika kemarin mobil sempat mogok di jalan dan jarum temp berada pada posisi H. Setelah dingin di cek sama bapaknya ternyata air radiator habis.
Lalu sama sang Bapak radiator di isi ulang pakai air mineral sampai penuh dan di coba untuk start alhasil mesin nyala lagi. Lalu dibawa pulang mobilnya sama beliau jarak antara tempat mogok sampai rumah kurang lebih 5km.
Sampai rumah dengan aman. Nah keesokan harinya sama bapak di cek itu air radiatornya dan anehnya air radiator ternyata sudah habis lagi walaupun gak habis total sih katanya.
Setelah mendengarkan keluhan tersebut langsung kami eksekusi untuk service radiatornya
Lepas grill bamper nah kelihatan baut-bautnya lepas baut-bautnya dan selang-selangnya.
Setelah radiator turun langsung kami buka upper tank radiatornya disitu dilihat dengan mata telanjang bahwa radiator masih relatif bersih.
Mulai mikir nih kayaknya bukan radiator deh penyebabnya.
Yah coba dulu aja di korok(di bersihkan pipa kapiler) siapa tahu kotoran menyumbat bagian dalam.
Selama di korok kita amati satu persatu kapiler ternyata masih lancar semua
Dan kami nyatakan kapiler radiator bersih.
Ok saatnya kami pasang kembali upper tank nya.
Lakukan tes kebocoran radiator ok aman tidak ada kebocoran.
Wah tambah mikir nih apanya gerangan penyebabnya.
Cek tutup radiator sekilas tampak masih bagus cuma sedikit agak kotor,bersihkandengan sabun dan disikat.
Setelah kami nyatakan radiator bagus.
Maka langsung kami pasang radiatornya kembali ke mobil dengan hati-hati dan teliti selang-selang juga sudah terpasang.
Saatnya isi air radiator setelah penuh kami nyalakan mesin di gas dengan RPN di bawah 3000 masih nampak biasa-biasa saja tidak ada yang aneh alias masih dalam batas normal.
Setelah kurang lebih 5 menit kami nyalakan pada reservoir kok jadi ada airnya padahal tadi belum kami isi air.
Wah jangan-jangan tutup nya nih yang bermasalah,masa baru 5 menit kok air dah banyak yang masuk ke reservoir.
Lalu bergegas kami matikan mesin. Kami buka tutupnya dan gambling ganti ganti tutup radiator dengan yang baru. Kami tambahi airnya sampai penuh dulu baru pasang tutupnya.lalu kembali nyalakan mesinnya. Dan kembali nyalakan mesinnya gas dibawah rpm 3000. Setelah lebih dari 10 menit kondisi reservoir aman air sudah tidak masuk ke reservoir. Kami tunggu beberapa saat kondisi temp juga aman.
Dan selesai sudah kami mencari permasalahan di mobil innova ini.
Kesimpulannya ternyata air radiator habis itu bukan semata mata karena adanya kebocoran
Tutup yang terlihat masih bagus pun ternyata belum tentu tingkat kerapatannya masih bagus.
Walaupun terlihat masih bagus tapi mungkin pernya sudah lemah sehingga ada sedikit tekanan air panas maka tutup akan membuuka lebih awal dan akan menyebabkan air masuk ke reservoir terlalu dini.
Begitulah sedikit cerita dari kami saat kami menyelesaikan permasalahan radiator kijang innova bensin.mudah-mudahan bisa menambah pengetahuan kita tentang permasalahan radiator di mobil-mobil kita.
Jika teman ada yang pernah mengalami hal serupa dan berbeda penyelesaiannya atau berbeda penyebabnya silahkan untuk melengkapi di kolom komentar dibawah.
Terima kasih sudah berkenan mampir ke blog kami.
Jika ada sahabat atau teman mau konsultasi atau mau service radiator silahkan hub kami di
BENGKEL SPESIALIS RADIATOR WIDODO
JL.BANTUL KM 4,5 YOGYAKARTA
CALL 082226813954
WA 08995089172
BBM 5CEAEFDA
Untuk belanja radiator secara online silahkan klik disini
Nb:kami menunggu kritik dan saran dari teman-teman untuk menjadikan pelayanan kami lebih baik lagi.
Terima kasih
Salam.
tanks bermanfaat.
ReplyDelete.masalah mobil inova saya lain lagi gan setelah jalan jauh reservoir tank kosong tapi di dalam radiator msh full,penyebabnya apa ya gan. Mohon tanggapannya. Mksh
ReplyDelete